Cara Mengubah Warna Objek Dengan Hue/Saturation Pada Photoshop


Hai... pada postingan ini saya akan membahas tentang cara mengubah warna objek pada photoshop. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengubah warna objek pada photoshop namun yang akan saya bahas pada postingan ini adalah dengan menggunakan hue/saturation.

Gambar di atas adalah contoh yang telah saya ubah warnanya. Silakan simak langkah - langkahnya di bawah ini :


1. Buka aplikasi photoshopnya.
2. Silakan anda buka foto yang akan diubah warnanya pada photoshop. Dapat menggunakan shortcut Ctrl + O atau untuk lebih cepat anda dapat drag foto ke dalam photoshop.
3. Setelah foto terbuka seleksi bagian yang akan diubah warnanya, di sini saya menggunakan Quick Selection Tool yang tombol shortcutnya adalah W.


4. Selanjutnya klik Image > Adjusment > Hue/Saturation, atau untuk lebih cepatnya dapat menggunakan kombinasi tombol Ctrl + U.
5. Setelah terbuka jendela Hue/Saturation silakan atur sampai anda mendapatkan warna yang diinginkan lalu ok. Di sini saya akan mencoba mengubah warna mobil tersebut yang semula kuning menjadi warna lain.


6. Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi. Maka hasilnya akan menjadi seperti ini.


Sekarang warna mobil tersebut telah berubah menjadi warna merah yang semulanya adalah warna kuning.

Itulah langkah - langkah tutorial cara mengubah warna objek dengan hue/saturation pada photoshop, semoga postingan ini dapat membantu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »