Pengertian dan Fungsi USB Flash Drive


Hai, sudah cukup lama saya meninggalkan blog ini karena kesibukan yang saya hadapi di kehidupan sehari - hari dan tidak memiliki waktu luang untuk menulis. Namun semoga mulai sekarang saya dapat mengisi blog ini dengan giat yang tentunya dengan postingan - postingan yang dapat bermanfaat.

Kali ini saya akan membahas mengenai USB Flash Drive atau yang umum disebut oleh orang - orang kita dengan sebutan Flash Disk. Ok, mari kita langsung saja.

Pengertian USB Flash Drive

USB Flash Drive adalah sebuah perangkat penyimpanan eksternal yang sangat praktis karena ukurannya yang kecil dan mudah untuk dibawa ke mana - mana dan dapat menyimpan berbagai data tergantung kapasitasnya. Sesuai namanya, perangkat ini menggunakan port USB (Universal Serial Bus).

Fungsi USB Flash Drive

Teman - teman pasti sudah tahu fungsi utama dari perangkat USB Flash Drive ini yaitu sebagai media penyimpanan untuk berbagai jenis data, tentunya yang tidak melebihi kapasitas dari USB Flash Drive yang teman miliki. Jika USB Flash Drive ini tersimpan beberapa file musik maka dapat digunakan secara praktis untuk memutarnya pada perangkat keluaran suara yang memiliki port USB.

Kapasitasnya beragam, antara lain 512 GB, 1 GB, 2 GB, 4 GB sampai 1 TB. Tentu kapasitasnya selalu mengalami perkembangan.

Selain sebagai media penyimpanan data, USB Flash Drive dapat digunakan juga sebagai media untuk membantu penginstalan sistem operasi pada komputer sebagai pengganti dari media CD jika tidak memiliki perangkat CD-ROM.

Sekian yang dapat saya tuliskan pada postingan ini, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »